-->

Komsos di Desa Binaannya, Babinsa Ajak Nelayan Jaga Kelestarian Alam




ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Reki Andopal Jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Desa binaannya Desa Keude Bakongan Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Sekatan. Rabu 06/05/2020.

Moment Komsos ini di manfaatkan Serda Reki menyampaikan pesan kepada nelayan di Desa binaannya agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjaga kelestarian alam ketika sedang mencari ikan dilaut. 

"Kita ketahui bersama, saat ini gelombang laut sedang tinggi-tingginya, dan juga sering terjadi badai. Untuk itu, saya harapkan kepada para nelayan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan" ucap Serda Reki kepada nelayan saat Komsos tersebut.

Lebih lanjut, selaku Babinsa di Desa tersebut, ia kerap mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan para nelayan yang dalam Desa binaannya. Hal ini kata Serda Reki merupakan kepeduliannya terhadap sesama dalam memberikan sentuhan moril dan motovasi terhadap nelayan.

Kemudian, disela-sela Komsos ini juga, Serda Reki berpesan kepada nelayan ini untuk tidak melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan ekosistem laut.

"Dalam mangais rezki dilaut, kita harus tetap memperhatikan kelestarian laut dengan tidak merusaknya. Semisalkan melakukan pengeboman untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak. Hal ini, selain laut menjadi rusak., kita juga dapat dikenakan sangsi hukum. 

Karena, laut adalah salah satu tempat kita dalam memperoleh rezki, untuk itu mari kita jaga kelestariannya agar alam juga sayang kepada kita" tutup Serda Reki.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komsos di Desa Binaannya, Babinsa Ajak Nelayan Jaga Kelestarian Alam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel