-->

Keseruan Para Tentara dan Polisi Kabupaten PPU di Dapur Umum Saat Bulan Ramadhan




PENAJAM– Dampak dari penyebaran wabah Covid-19 sangat terasa bagi warga masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, pemerintah Kabupaten melalui TIM GUGUS TUGAS COVID-19 bekerja sama dengan TNI-POLRI dirikan dapur umum.

Kegiatan dapur umum tersebut di mulai pukul 11.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita  mulai dari membersihkan ikan, memotong sayur dan mencuci beras serta membuat bumbu yang melibatkan personil Kodim 0913/PPU dan Polres PPU bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bertempat di Halaman Polsek Penajam KM 1 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Kamis (30/04/2020).

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan, pihaknya turut prihatin karena wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Pendistribusian nasi bungkus untuk bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab social Polres PPU dan Kodim 0913/PPU kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka karena terdampak Virus Corona,” jelas Kapolres.

Sementara itu di tempat terpisah Dandim 0913/PPU Letkol Mahmud mengatakan, Pendistribusian nasi bungkus kepada masyarakat Kabupaten PPU yang terdampak Pandemi Covid-19 tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.”ujarnya.

“Saya berharap,pada saat pendistribusian nantinya jangan sampai salah sasaran, berikan kepada warga yang benar-benar kurang mampu dan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah PPU dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya,” Tegas Dandim 0913/PPU.

Pada kesempatan ini menu yang di masak oleh TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas Covid-19 ialah, Nasi putih dengan sayur tumis kacang kecap manis dan lauk ikan goreng serta buah nanas sebagai pelengkap di tambah minuman gelas, dengan jumlah 250 bungkus dan nantinya akan di berikan kepada warga kurang mampu melalui pengantaran oleh petugas TNI dan Polri langsung ke rumah-rumah untuk berbuka puasa.

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Keseruan Para Tentara dan Polisi Kabupaten PPU di Dapur Umum Saat Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel