-->

Di Tengah Pandemi , Babinsa Sepaku Sempatkan Turun Ke Sawah




PENAJAM–  Penyebaran Virus Corona belum sepenuhnya hilang dari bumi Nusantara ini, khususnya di wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, akan tetapi tidak membuat semangat seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) patah arang untuk terjun di tengah-tengah masyarakat binaanya.

Salah satunya yang apa di lakukan oleh Sertu Ibrahim anggota Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Desa Sukaraja yang di dampingi oleh Solikhan PPL Kelompok Tani Desa Sukaraja dengan terjun ke sawah membantu Katri warga RT 03 Dusun 01 yang sedang memamen padi dengan luas sawah 1/4 Hektar, Senin (18/5/2020).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memotivasi semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.”Ungkap Danramil 04 /Sepaku Kapten Inf Andik S.

Seorang Babinsa yang fungsi dan tugasnya melakukan pembinaan di Desa sekaligus melakukan bimbingan terhadap kelompok tani.

 Maka ia harus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani, sehingga masyarakat petani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah tengah masyarakat, diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan masyarakat dan kelompok tani agar pencapaian hasil panen terus meningkat, tutupnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Di Tengah Pandemi , Babinsa Sepaku Sempatkan Turun Ke Sawah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel