-->

Danramil Birayang Dampingi Wabub HST Pantau Penyaluran BLT DD




BARABAI - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di wilayah Hulu Sungai Tengah masih berlangsung dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Kali ini giliran desa desa yang ada pada kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) yang di pantau langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan didampingi Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan, Camat Batang Alai Selatan dan Kapolsek Birayang.Kamis (21/5).

Berry Nahdian Forqan didampingi berkesempatan menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), 

Dalam kesempatan tersebut Berry memberikan apresiasi kepada Pembakal yang sudah menyalurkan BLT, Hari ini saya dengan beberapa OPD, melihat secara langsung pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan diharapkan pencairan bantuan tersebut lebih cepat lebih baik serta diusahakan kalau bisa sebelum lebaran semua sudah bisa tersalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima,” kata Berry disela-sela kegiatannya.

Menurut beliau petunjuk dari Menteri Desa, Gubernur, dan pemerintah daerah sudah jelas, namun juga harus berhati-hati dalam mekanisme dan administrasi juga harus tertib. Setiap hari penyaluran BLT DD berkembang terus.

Wabup menyebut masih akan terus melakukan evaluasi. Salah satunya menyisir kembali warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan untuk bisa diusulkan mendapat bantuan. ”Kalau ada kelewatan satu atau dua orang itu wajar, karena memang pendataan sangat banyak dan rumit,”tegasnya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan disela-sela kegiatan penyaluran BLT DD, menyampaikan bahwa TNI dan Polri selalu siap mengawal penyaluran BTT DD hingga selesai, hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan penyaluran bantuan dipastikan tepat sasaran,"pungkasnya.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danramil Birayang Dampingi Wabub HST Pantau Penyaluran BLT DD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel