-->

Berpartisipasi Membantu Program Pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Penajam Dampingi Pemberian BST Ke Warga



PENAJAM– Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Herry dan anggota Polsek Penajam Brigpol I Dewa mendampingi Pegawai Kantor Pos Balikpapan yang di tunjuk Pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial berupa penyaluran Bantuan Sosial Tunai  (BST) kepada warga masyarakat, yang bertempat di Kantor Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU Provinsi Kaltim,  Selasa (12/5/2020).

Serda Herry yang merupakan Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah menjelaskan pendampingan ini di lakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan  Sosial Tunai  (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemik Covid 19.

Bantuan Sosial Tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- bagi warga masyarakat Kelurahan Tanjung Tengah sebanyak 60 orang yang terkena dampak Pandemik Covid 19 serta warga yang kurang mampu yang berhak menerimanya, semoga dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat ini dapat meringankan beban kebutuhan dari warga masyarakat yang terdampak Pandemik Covid 19.

Sedangkan menurut keterangan Nurdiansyah salah satu pengawai Kantor Pos kepada Serda Herry menjelaskan,”Dari jumlah total 60 orang warga yang berhak menerima bantuan ini masih kurang 9 orang di karenakan ada yang sudah meninggal dan pindah alamat dan untuk dana yang seharusnya di bagikan akan di serahkan kembali ke Kemensos,’’ucapnya.

Salah satu warga Mbah Samsi (92) yang beralamat di Jl Muara Tunan Rt 06 mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan  yang di berikan kepada kami ini karena ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga bisa menjadi berkah,’ujarnya. 

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berpartisipasi Membantu Program Pemerintah, Babinsa dan Bhabinkantibmas Penajam Dampingi Pemberian BST Ke Warga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel