-->

Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Bantu Petani Merontokkan Padi di Wilayah Binaannya




ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 06/Kluet Utara, Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Heri Susanto lakukan Upaya Khusus pendampingan terhadap petani di Desa binaannya, Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu 09/05/2020.

Dalam melakukan pendampingan terhadap petani di Desa binaannya ini, Serda Heri juga turut ikut serta membantu petani merontokkan padi milik warga. Hal itu, dikatakannya agar proses perontokan padi tersebut terlaksana dengan cepat.

"Apa lagi saat ini diwilayah kami sering terjadi hujan, untuk itu kita semaksimal mungkin membantu petani ini mempercepat perontokkan padi yang sudah siap dipanen" ungkap Serda Heri 

Selanjutnya, Serda Heri juga menyampaikan Hal ini, sudah menjadi komitmen dirinya yang bertugas sebagai Babinsa melakukan pendampingan pertanian sejak masa pengolahan sawah hingga masa panen. Demikian itu, adalah upaya Babinsa membantu Pemerintah guna mencapai ketahanan pangan yang maksimal. 

Selain itu kata Serda Heri pelaksaan pendampingan seraya membantu mempercepat perontokkan padi ini, adalah dalam rangka mengejar target pengolahan sawah pada musim berikutnya. 

"Ini upaya kita memberi semangat kepada petani agar mempercepat masa panen, sehingga dapat mengejar target pengolahan dan penanaman berikutnya" tuturnya.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Bantu Petani Merontokkan Padi di Wilayah Binaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel