-->

Amankan wilayah Binaan Satgas Raider 300 Patroli Hutan Papua



Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Waris di pimpin Serda Rizal Maulana menjamin keamanan hutan Papua dengan melaksanakan Patroli Keamanan di sekitar Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (30/5/2020)

Dengan merebahnya penyebaran Covid-19 membuat beberapa kegiatan masyarakat menjadi berkurang, terutama yang sangat terasa adalah kegiatan berkebun yang dilaksanakan oleh masyarakat. 

Dengan adanya situasi seperti ini masyarakat di Kampung Banda meminta supaya Personel dari Pos Waris tetap melaksanakan Patroli Keamanan di wilayah hutannya.

Patroli keamanan yang dilakukan oleh Satgas Raider 300 yang membuat rasa aman merupakan tanggung jawab utama yang harus diberikan kepada masyarakat di kampung binaan. 

Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melaksanakan patroli keamanan.

Hutan tropis memang merupakan ciri khas hutan di Papua. Lembah dan bukit serta pepohonan yang lebat adalah rintangan yang harus dilalui ketika melaksanakan patroli. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini diharapkan dapat menghindari dari kejadian-kejadian tidak diinginkan yang terjadi di dalam hutan.

Selama melaksanakan kegiatan patroli dapat dipastikan bahwa keadaan hutan yang menjadi tanggung jawab Pos Waris dalam keadaan aman dan terkendali. 

Dan juga masyarakat disekitar Pos telah diperkenalkan dengan sistem temu cepat lapor cepat, sehingga apabila ada hal-hal yang mencurigakan yang terjadi di wilayah sekitar dapat dilaporkan secara segera oleh masyarakat.

Berlangsungnya kegiatan Patroli Keamanan tersebut Bapak Johny May (48) yang merukapan Kepala Kampung Banda mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian terhadap kampungnya. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Amankan wilayah Binaan Satgas Raider 300 Patroli Hutan Papua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel