-->

Wujudkan Mimpi Putra Papua Jadi TNI, Satgas 411 Kostrad Tempa Roni Kabarjay



Merauke – Dalam rangka mendukung mewujudkan mimpi putra asli Papua menjadi prajurit TNI AD, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Toray, memberikan pembinaan kepada Yusuf Roni Kabarjay 
( 20 thn) seorang pemuda yatim piatu di perbatasan RI-PNG warga Kampung Toray, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Selasa(21/4/2020).

Dansatgas mengungkapkan, pembinaan rutin secara langsung diberikan oleh 4 personel Pos Toray dipimpin Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem kepada Yusuf Roni Kabarjay ( 20 thn) pemuda yatim piatu warga Kampung Toray, Distrik Sota, yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi Rekrutmen Tamtama PK TNI AD tahun 2020 bertempat di Ajenrem 174/ATW.

Lanjutnya, adapun pembinaan yang diberikan meliputi materi kesegaran jasmani A (lari 12 menit), kesegaran jasmani B (pull up, sit up, push up dan shutle run) dan materi test Psikologi. Tujuan dari pembinaan tersebut sebagai bekal dalam mengikuti serangkaian test yang akan dihadapi untuk bisa lulus seleksi menjadi prajurit TNI AD.

"Pembinaan secara khusus diberikan oleh personel Satgas ini sebagai wujud dukungan kepada pemuda-pemudi di perbatasan, yakni warga Papua yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI AD, agar dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk menghadapi test," ucap Alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Sambung Mayor Inf Rizky, pembinaan  merupakan hal yang penting dalam kesiapan mendaftar jadi prajurit TNI. Selama pembinaan yang dilaksanakan terjadwal sejak jauh-jauh hari itu, diberikan motivasi, latihan fisik serta latihan test psikologi untuk menjadi bekal dalam menghadapi seleksi.

"Sebagai Satgas Pamtas tentunya kita sangat mendukung penuh jika putra-putri Papua ingin menjadi prajurit TNI, dengan senang hati akan kita bantu berikan pembinaan supaya menjadi bekal dalam seleksi serta mudah-mudahan dapat mengantarkannya bisa lulus menjadi prajurit TNI AD," tutur Dansatgas.

Sementara itu, Yusuf Roni Kabarjay (20 thn) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Abang-abang TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yakni Pos Toray, yang telah memberikan pembinaan dan motivasi untuk mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD.

"Saya baru pertama kali mendaftarkan diri mengikuti seleksi ini, dengan dibantu oleh abang-abang TNI dari Kostrad ada banyak sekali ilmu dan materi yang saya peroleh, mudah-mudahan ini dapat menjadi bekal saya untuk mewujudkan mimpi menjadi TNI AD," ucapnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wujudkan Mimpi Putra Papua Jadi TNI, Satgas 411 Kostrad Tempa Roni Kabarjay"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel