-->

Tetap Jaga Keamanan Hutan Km 76 Satgas Raider 300 Patroli Keamanan




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin oleh Letda Inf Yusmanto melaksanakan Patroli keamanan di wilayah Km 76, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (12/4/2020) 

Kegiatan Patroli keamanan yang terus gencar di laksanakan guna menjaga stabilitas keamanan di Tanah Papua khususnya wilayah km 76 hingga purna tugas nanti.

Kegiatan patroli keamanan tersebut merupakan bagian dari tugas pokok selain menjaga patok perbatasan RI-PNG dan tugas-tugas teritorial.

Selain itu juga kegiatan ini untuk menjaga kelestarian hutan dan alam Papua yang begitu indah dipandang mata dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara penebangan hutan secara liar dan perburuan binatang secara liar. 

Hal tersebut dapat merusak ekosistem yang ada didalamnya dan bisa menyebabkan bencana alam jika hal tersebut terus menerus dilakukan, karena hutan semakin gundul dan binatang didalam hutan semakin habis karena terus diburu.

Dengan seringnya Personel Pos melaksanakan patroli keamanan diwilayah hutan km 76, masyarakat pun menjadi nyaman dan tidak ada rasa was-was dalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik di kebun atau pun diladang yang berlokasi di dalam hutan sehingga situasi menjadi kondusif.

Ucapan terima kasih dari masyarakat melalui Bapak Ondo Afi  Fransiskus Musuy (51) kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw khususnya Pos Km 76 yang selalu membuat nyaman masyarakat dalam menjalankan kegiatannya sehari-hari baik di ladang maupun dihutan.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tetap Jaga Keamanan Hutan Km 76 Satgas Raider 300 Patroli Keamanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel