-->

Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Babinsa Himbau Warga Tidak Lakukan Mudik




ACEH SELATAN - Ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang masih menunjukkan angka peningkatan penyebarannya termasuk di Indonesia. Para Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan galakkan kegiatan Komsos ke Desa binaan masing-masing.

Pelaksanaan Komsos ini juga guna menyampaikan himbauan bagi masyarakat di Desa binaannya yang memiliki anak ataupu saudara diperantauan agar untuk sementara waktu menahan diri tidak kembali ke kampung halaman terlebih dahulu demi menjaga, mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu JT. Barus Babinsa Koramil 04/Sawang, dengan tetap mengikuti protokol Kesehatan saling menjaga jarak, ia anjangsana atau Komsos ke Desa Sikulat Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at 10/04/2020.

"Apa yang telah di arahkan oleh pemerintah dan juga oleh Komandan Kodim, maka kami sebagai babinsa meneruskan pesan dan himbauan agar warga di desa bianaan kami yang berada diperantauan jika berniat mudik ke kampung halaman, untuk sementara waktu agar menahan diri dahulu tidak pulang kampung."ujar JT. Barus kepada warga saat Komsos tersebut.

Hal tersebut di katakan JT. Barus, suatu langkah yang efisien melakukan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

"Kita harus bergerak bersama menekan angka penyebaran virus ini, salah satunya dengan menjaga diri dan tidak menjadi penyebab penyebaran virus ke keluarga, family dan ke orang lain, ungkapnya. 

Kita tidak sadar, jika kita berpergian keluar dari rumah, kita telah menyentuh benda dimana di benda tersebut sudah ada virusnya. Lalu kemudian kita pulang ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga, disinilah arti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah demi memutuskan penyebaran virus corona tersebut."tutup Babinsa Koramil 04/Sawang ini.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah Binaan, Babinsa Himbau Warga Tidak Lakukan Mudik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel