-->

TEC Terima Penghargaan "Tokoh Politik Sukses Peduli Sosial"




Lampung - Politisi Senior Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra (TEC) menerima penghargaan sebagai "TOKOH POLITIK SUKSES PEDULI SOSIAL" dalam ajang penganugrahan “HUT DUTA LAMPUNG Ke-7”. Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Perusahaan PT. Duta Lampung Media M. Nurullah beserta jajaran dikantor DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung, Senin, (20/4/2020). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa, dan H. Darlian Pone, Fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H.Riza Mihardi, Yusro Hendra Perbasya, I Gede Jelantik, Reza Pahlevi, Aripin Indrajaya, H. Benny HN Mansyur, Maulidya Herlita, H. Sugeng Kristianto, Supriyanto Erwandi, dan Yudha Sukarya. 

Tony yang sudah 35 tahun menjadi Anggota DPRD ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pemberian penghargaan dari Harian Duta Lampung. 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung sekaligus Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Lampung ini berharap, Media Massa di Indonesia dan khususnya di Provinsi Lampung dapat terus eksis, lebik baik, dan maju. 

"Semoga Harian Duta Lampung mampu terus memberikan informasi berkualitas, berimbang, dan sesuai fakta yang ada. Selalu berpedoman kepada Undang-Undang No. 40 tentang Pers. Hindari segala bentuk pelanggaran seperti penyebaran hoax dan pelanggaran kode etik. Serta selalu aktif berpartisipasi membangun daerah sesuai dengan cita-cita menciptakan kesejahteraan masyarakat agar Lampung semakin Berjaya", ujar TEC

TEC juga mengutip pernyataan dan harapan Presiden Jokowi pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, bahwa "Masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik. Informasi yang baik memerlukan jurnalisme yang baik dan ekosistem yang baik. Ekosistem media harus dilindungi dan harus diproteksi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik. Untuk itu diperlukan industri pers yang sehat,"

Menukil pernyataan dari Ketua Dewan Pers, H. Muhammad Nuh, pertama tentu saja menjadikan ancaman yang datang dan tengah dirasakan industri media saat ini sebagai sebagai tantangan dan peluang. Kedua dan menjadi paling penting adalah bagaimana mewujudkan Good Journalism atau Jurnalisme Baik.
Untuk menggapai itu ada tiga hal yang harus dipenuhi:

1. Kompetensi Wartawan
Kompetensi wartawan menjadi pilar pertama untuk mewujudkan Good Journalism. Karena bagaimana bisa mewujudkan jurnalisme yang baik jika wartawannya tidak kompeten. Hal itu juga penting untuk menjaga terjadinya disconnectivity atau terjadinya ketidaksinambungan informasi. Terlebih di era penyebaran hoaks. Ke depan seharusnya tingkatan kompetensi wartawan tidak hanya sampai pada jenjang Utama, tetapi juga kompetensi untuk wartawan Spesialis

2. Perlindungan Wartawan
Perlindungan wartawan mencakup pengertian yang luas bukan hanya sekadar dimaknai sebagai perlindungan dari aksi kekerasan terhadap wartawan. Yang paling penting adalah bagaimana kemudian wartawan dapat terus berkarya tanpa adanya tekanan, ancaman serta gangguan lainnya.

3. Kesejahteraan Wartawan
Kesejahteraan wartawan menjadi hal penting ketiga dalam mendorong terwujudnya Good Journalism. Karena tanpa kesejahteraan, sampai kapanpun tidak akan mungkin terwujud jurnalisme yang baik. Dan untuk mendorong kesejahteraan yang baik, maka harus didorong terwujudnya ekosistem yang baik. Ekosistem yang baik mencakup media yang tumbuh dan sehat secara bisnis. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada wartawan serta unsur karyawan lainnya.

Point ketiga ini juga menjadi tanggung jawab bersama termasuk Pemerintah juga dalam melindungi kelangsungan pers Indonesia. 

Atas nama Pribadi dan DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas penghargaan ‘Duta Lampung Award’, yang diberikan oleh Media Harian Duta Lampung. Insya Allah penghargaan ini akan menjadi pemacu jiwa dan semangat juang kami dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Media Harian Duta Lampung yang Ke-7", semoga kedepan tetap eksis dan menjadi rujukan informasi terpercaya masyarakat Provinsi Lampung, selalu memberikan pemberitaan yang membangun, menyejukan, dan berimbang, serta ikut berkontribusi membangun Provinsi Lampung menuju Provinsi Lampung Berjaya”, pungkas TEC. (*)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TEC Terima Penghargaan "Tokoh Politik Sukses Peduli Sosial""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel