-->

Tak Kenal Lelah Babinsa Kodim 1002/Barabai Putus Mata Rantai Covid-19 di HST




BARABAI - Merebaknya covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sampai saat ini belum mereda.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah daerah bersama instansi terkait yang tergabung dalam gugus tugas covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Tak terkecuali para Babinsa Kodim 1002/Barabai sebagai garda terdepan satuan teritorial ikut serta melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di desa binaan masing-masing.

Hari ini Senin (20/4) Babinsa Koramil 1002-91/Birayang Sertu  Agus Rohmat, dan anggota Polsek Birayang mendampingi petugas puskesmas Birayang melaksanakan pengecekan terhadap warga yang baru datang dari luar HST di desa Birayang Surapati, desa Anduhum dan desa Labuhan dengan  hasil Negatif.

Sementara itu Babinsa Koramil 1002-04/Phb Koptu Supriyo HK bersama bersama Pembakal,  Apdes, Wakil Ketua BPD dan para Ketua RT melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan sasaran Sekolah, Langgar dan sarana umum di Desa Mahang Baru Kec. Labuan Amas Selatan. Juga koramil 1002-02/ Ilung koptu Paham bersama aparat desa ilung melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa ilung kecamatan batang alai utara

Tak hanya melakukan penyemprotan disejumlah tempat ibadah, sekolahan dan fasilitas umum, Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Supono dan Bhabinkamtibmas bersama tim relawan desa Samhurang mensosialisasikan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat desa Samhurang dan Sertu Syaiful Fadilah  dan pembakal desa Sungai Buluh melaksanakan pembagian masker dan mendetiksi dengan alat (cek suhu badan) kepada warga desanya.

Sedangkan Danramil 1092-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menerima APD (Alat Pelindung Diri) untuk anggota koramil dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.Pol menyampaikan bahwa  mereka  para babinsa ini tak kenal lelah dalam membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Hulu Sungai Tengah,"tegasnya.(pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Kenal Lelah Babinsa Kodim 1002/Barabai Putus Mata Rantai Covid-19 di HST"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel