-->

Tak Hentinya, Prajurit dan Tamu Masuk Markas Korem Wajib Disemprot Disinfektan




SAMARINDA - Setiap hari Korem 091/Aji Surya Natakusuma (ASN) melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan, baik prajurit serta PNS maupun pengunjung Makorem di Jalan Gajah Mada Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Jum'at (3/4/2020).

Saat masuk ke markas menggunakan kendaraan roda dua dan empat wajib disemprot disinfektan dan pengecekan suhu tubuh dan dan masuk ruang bilik penyemprotan disinfektan.

Pengecekan dilakukan tim dari Denkesyah 06.04.01 Samarinda, menggunakan thermometer infrared atau pengukur suhu tubuh. Mereka yang datang juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pasca melakukan kegiatan atau memegang suatu benda.

Kapenrem 091/ASN, Kapten Arh Azrul Azis menuturkan "Personel dan tamu nantinya diwajibkan masuk ke dalam ruangan disinfektan, serta kendaraan-kendaraan dan dari personel akan melakukan penyemprotan. 

"Jadi ini wajib dilakukan dan ini salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona," terangnya.

Korem menghimbau dengan situasi saat ini pihaknya berharap seluruh prajurit maupun masyarakat tidak perlu panik, tetapi malah justru melawan dengan menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan. Terpenting menjauh keramaian dan memberlakukan sicial distancing.

 "Pola hidup sehat dan keluar rumah kalau memang benar-benar penting,"  ujar Azrul. 

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Hentinya, Prajurit dan Tamu Masuk Markas Korem Wajib Disemprot Disinfektan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel