-->

Sterilisasi Fasilitas Umum Dari Covid-19, Muspika Kluet Utara Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Mesjid dan Perkarangannya




ACEH SELATAN - Muspika Kecamatan Kluet Utara tidak hanya menghimbau warganya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dalam mengantipasi serta memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Akan tetapi seluruh Stakeholder dalam Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan ini, baik TNI, Polri dan dinas terkait lainnya terjun langsung secara bergotongroyong  membersihkan berbagai tempat fasilitas umum dan tempat ibadah serta tempat-tempat yang dianggap sangat perlu di bersihkan demi mengantisipasi, mencegah serta memutuskan rantai penyebaran Virus Corona. Rabu (08/04/2020)

Camat Kecamatan Kluet Utara, H. Zainal A. SE yang turun langsung kegiatan pembersihan lingkungan itu menyampaikan, sasaran pada gotong royong itu di fokuskan pembersihan pada tempat-tempat umum, terutama kata Camat, pembersihan dilakukan di lingkungan tempat ibadah yakni Mesjid Baiturrohim Kecamatan Kluet Utara serta perkarangannya.

"Ini bentuk upaya kita mensterilkan tempat ibadah dari virus-virus penyakit, termasuk covid-19, sehingga bagi siapa saja yang melaksanakan ibadah di mesjid ini tidak menimbulkan rasa kekhawatiran terhadap terinfeksi akan virus corona itu, dan pelaksanaan ibadah pun terasa aman dan nyaman" ujar Camat

Namun kendati demikian,  Camat tetap menghimbau bagi seluruh masyarakat Kluet Utara untuk meningkatkan kewaspadaan dan diharapkannya warga tidak panik dalam menghadapi penyebaran wabah covid-19 tersebut. Ia juga berpesan kepada warga Kecamatan Kluet Utara yang saat ini masih berada diperantauan atau di luar kota, apa lagi kata camat yang berada di kota red zone Covid-19, untuk sementara waktu agar menahan diri tidak kembali ke kampung halaman demi untuk saling menjaga dari virus Corona tersebut.

"Saat ini saya himbau warga yang diluar kota hendaknya menahan diri untuk tidak pulang ke kampung halaman dahulu, karena kita tidak tau dan tidak sadar saat berpergian tersebut diri kita pernah menyentuh benda yang sudah terinfeksi virus. Oleh karena itu, demi tidak menjadi penebar virus terhadap orang lain, maka sabarlah untuk tidak kembali ke kampung halaman sementara waktu."papar Camat.

Sementara itu, Danramil 06/Kluet Utara Kapten Inf Edi Muldjo Pudjiono melalui Batuudnya Serka Noverizal mengatakan, fasilitas umum seperti mesjid ini yang sering dikunjungi oleh warga untuk beribadah di dalamnya sangat perlu dilakukan sterilisasi dari segala virus penyakit. 

"Sehingga satiap yang ingin melakukan aktifitas ibadah didalam mesjid tersebut dapat terhindar dari segala penyakit terutama yang di akibatkan oleh covid-19. Dan pun kebersihan mesjid ini sangat penting kita jaga dan kita rawat  pada setiap saatnya" kata Serka Noverizal

Pelaksanaan gotong royong itu kata Serka Noverizal akan di bagi perbagiannya, ada yang membersihkan perkarangan mesjid, ada yang mengepel lantainya, ada yang membersihkan kamar mandi serta tempat wudhu dan juga sebagiannya akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Kita terus bergerak bersama melakukan berbagai upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini, dalam hal ini juga kita memberikan himbauan kepada masyarakat untuk patuh dan rajin terhadap arahan pemerintah dan turut melaksanakan tatacara pencegahan virus corona ini" tutupnya(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sterilisasi Fasilitas Umum Dari Covid-19, Muspika Kluet Utara Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Mesjid dan Perkarangannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel