-->

Sragen KLB Covid 19, Warga Ngrampal Lakukan Blokade Akses Keluar Masuk Kampungnya




Dampak dari ditetapkannya Sragen sebagai KLB Covid 19, warga kampung Ngrampal, Desa Kebonromo, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen melakukan blokade dengan memasang palang bambu menutup total akses jalan masuk ke kampung. 

Semua pintu masuk dari jalan utama atau kampung lainnya ditutup total dengan palang bambu dan hanya menyisakan satu akses keluar masuk untuk warga.

Menurut Budiono (43) yang turut serta dalam pembuatan blokade, hal itu merupakan inisiatif dan kesepakatan dari warga sendiri.

"Ini inisiatif kami warga di sini, untuk mencegah penyebaran dan masuknya covid 19 di lingkungan kami," tutur Budi saat kami temui di sela pembuatan blokade tersebut, Rabu (15/4/2020).

Ia berharap, upaya yang dilakukannya itu dapat melindungi warga di lingkungannya agar terhindar dari virus corona atau covid 19 yang telah menjadi pandemi saat ini.

Selain  blokade yang dilakukan, Budi juga menerangkan upaya lainnya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 di lingkungannya.

"Selain melakukan blokade ini, kami juga aktif melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan ke berbagai tempat keramaian, fasilitas umum, jalan desa dan perumahan warga," jelasnya.

"Minimal seminggu 2 kali kami bersama warga lainnya melakukan sterilisasi semacam itu," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sragen KLB Covid 19, Warga Ngrampal Lakukan Blokade Akses Keluar Masuk Kampungnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel