-->

Saat Komsos ke Desa Binaan, Serda Dedi Anjurkan Warga Tetap Lakukan Social Distancing




ACEH SELATAN - Langkah antisipasi dan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan terus dilakukan oleh para Babinsa Kodim 0107/Aceh Selatan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Dedi Iskandar Babinsa Koramil 06/Kluet Utara, melalui Komsos dengan warga Desa Gunung Pudung Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan ia menyampaikan pesan terhadap warga setempat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Sabtu (11/04/2020)

Maksud Serda Dedi menyampaikan kepada warga di Desa binaannya ini demi memutuskan rantai penyebaran virus corona khususnya di Desa Gunung Pudung Kluet Utara.

Serda Dedi menuturkan, sebagai Babinsa, hari demi hari ia semakin meningkatkan anjangsana ke Desa binaan guna menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat agar tetap melaksanakan Social Distancing setiap keluar dari rumah ketika ada kepentingan yang sifatnya emergency.

Untuk mencegah penularan virus corona ini agar tidak semakin meluas penyebarannya, kita harus patuh dan ikuti arahan pemerintah tentang mengurangi dan membatasi aktifitas di luar rumah" ucap Serda Dedi

Saat Komosos  ke Desa Gunung Pudung itu juga, Serda Dedi menyampaikan kepada setiap warga yang ia sambanginya untuk meneruskan informasi kepada anak, saudara dan kerabat di perantauan agar menahan diri terlebih dahulu jika hendak pulang ke kampung halaman.

Hal ini disampaikan Serda Dedi mengingat beberapa hari lagi akan memasuki bulan Puasa Ramadhan, tentunya Kata Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ini akan ada warga termasuk masyarakat Gunung Pudung akan kembali ke Kampung halaman. 

"Kebiasaan kita disini, khususnya di Aceh, sebelum memasuki bulan puasa ada tradisi yang sudah sejak lama dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat, dimana pada hari itu sebagian orang Aceh diperantauan akan berupaya kembali ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga besar dalam rangka menjalani awal puasa ramadhan bersama" imbuh Serda Dedi

Namun, ditengah wabah penyebaran covid-19 ini, Serda Dedi berharap kepada warga Desa binaannya untuk saat ini agar tidak melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya, hal tersebut, lanjut Serda Dedi demi upaya bersama sama menjaga dan memutuskan rantai penyebaran Virus Corona.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saat Komsos ke Desa Binaan, Serda Dedi Anjurkan Warga Tetap Lakukan Social Distancing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel