-->

Poskamling Di TMMD Sengkuyung Kodim 0713 Brebes Hampir Selesai



 
 
Brebes - Program pendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2020, yakni pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sudah hampir rampung. Minggu (12/04/2020).
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling. Hingga hari ini program TMMD pembangunan pos kamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan jalan dukuh Balikambang sudah mencapai finishing.
 
Koordinator Pos Kamling, Peltu Maulana Rushan menuturkan, progres pembangunan pos kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sudah hampir selesai. “Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang sampai hari ke 25 sudah mencapai 95 persen,” katanya.
 
Sementara, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE mengatakan, tujuan pembangunan Pos Kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian.
 
“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.
 
Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.
 
Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan. (Utsm)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Poskamling Di TMMD Sengkuyung Kodim 0713 Brebes Hampir Selesai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel