-->

Percepat Penanganan Covid 19, Pemdes Kebonromo Semakin Gencar Lakukan Sosialisi




Pemdes Kebonromo yang dipimpin langsung oleh Kades Titik Sri Lestasi saat ini semakin gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19.

Hal itu seperti yang terlihat siang ini, saat mereka bersama Instansi terkait lainnya bersinergi dan bersama-sama melakukan sosialisasi di Dusun Ngrampal, Desa Kebonromo, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen, Senin (20/4/2020).

Ditemui di sela sosialisasinya itu, Sri panggilan akrab Kades perempuan itu menyampaikan, jika hal itu salah satu bentuk upayanya untuk melindungi warganya agar terhindar dari covid 19.

"Saat ini kami terus fokus untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid  19 agar tidak masuk ke desa kami," tuturnya.

"Dengan telah ditetapkannya Sragen sebagai KLB covid 19, kami ingin melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman penyebarannya,” sambungnya.

Terkait adanya pemudik yang memaksa mudik ke desanya, Sri mengatakan jika mereka saat ini mendapat perhatian khusus.

"Sebagai kategori PP,  mereka kami beri perhatian khusus, agar mereka nantinya tidak menimbulkan permasalahan serius, jika terdapat diantara mereka yang telah tertular covid 19 dari daerah perantauannya," terangnya.

"Untuk itu, kami bersama instansi terkait lainnya sangat fokus dan serius menyikapinya. Mulai dari pengecekan kesehatan secara rutin terhadap mereka selama proses isolasi dan memantaunya secara ketat selama melakukan isolasi mandiri tersebut," urainya.

Selain memberikan sosialisasi, tampak juga Pemdes Kebonromo turut membagikan masker gratis kepada para warganya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percepat Penanganan Covid 19, Pemdes Kebonromo Semakin Gencar Lakukan Sosialisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel