-->

Pangdam XII/Tpr : Pangkat Itu Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan



Kubu Raya, Rabu (1/4/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 April 2020. Laporan Korps Perwira jajaran Kodam XII/Tpr berlangsung sederhana yang dilaksanakan di lapangan apel Makodam XII/Tpr. 

Upacara laporan korps kenaikan pangkat perwira jajaran Kodam XII/Tpr dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tujeh serta para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Adapun perwira Kodam XII/Tpr pada periode 1 April 2020 terdapat 95 Perwira yang naik pangkat dengan rincian, Letda ke Lettu 42 orang, Lettu ke Kapten 24 orang, Kapten ke Mayor 17 Mayor ke Letkol 4 dan Peltu ke Letda 1 orang.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai menerima laporan korps mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada para Perwira jajaran Kodam XII/Tpr. Ia berharap kenaikan pangkat dapat membawa manfaat yang besar bagi para Perwira, keluarga dan organisasi atau satuan di mana para Perwira berada dan bertugas.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, pada pelaksanaan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 April 2020, dilaksanakan bersamaan dengan berjangkitnya wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda sebagian besar wilayah dunia. Pangdam berharap, hal tersebut tidak mengurangi makna dan hakekat pelaksanaan acara.

"Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan physical distancing pada unit kerja dan lingkungan masing-masing serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan olah raga ringan setiap hari," himbaunya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan kepada para perwira yang naik pangkat agar terus meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan. Mengembangkan pemikiran, sikap dan gaya hidup prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, serta berjuang hanya demi kepentingan bangsa dan negara.

"Tingkatkan kepedulian yang tinggi terhadap anggota, karena pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap anggotanya akan dapat menumbuhkan ikatan yang kokoh dan kuat antara pemimpin dengan yang dipimpin," tegas Pangdam XII/Tpr.

Disampaikan juga, bahwa pangkat dan jabatan merupakan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, pangkat merupakan suatu amanah dan bersifat sementara, yang nantinya akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, Pangdam menekankan agar para perwira melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya dengan mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki, agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik, selaras dengan tingkat pangkat dan jabatan yang disandang.

"Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi, sehingga akan tumbuh semangat kejuangan yang tinggi dan semangat pengabdian yang terbaik. Pelihara dan kembangkan terus profesionalisme, kemauan untuk berprestasi dan selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaik bagi kemajuan Kodam XII/Tpr," pungkas Pangdam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam XII/Tpr : Pangkat Itu Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel