-->

Optimalkan Cagar Budaya Osvia Boschbou Sebagai Sarana Edukasi, Danrem 081/DSJ Gelar Silaturahmi




Untuk lebih mengenalkan lagi tempat wisata dan edukasi Cagar Budaya Osvia Boschbou, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menggelar silaturahmi dengan para Kepala Sekolah SLTA di Kota Madiun, Bakorwil Madiun dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Madiun Supardi, S.H., M.Pd.

Mengawali silaturahmi yang tampak penuh kebersamaan, Danrem menyinggung terkait wabah covid 19 yang telah menjadi pandemi saat ini.

"Adanya pandemi covid 19 ini, hendaknya kita mampu mengambil hikmah untuk senantiasa  menjaga kebersihan, yang salah satunya dengan rajin mencuci tangan dan mentaati berbagai himbauan dari pemerintah lainnya," tuturnya di Cagar Budaya Osvia Boschbou, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jumat (17/4/2020) siang.

Selanjutnya, Danrem mengenalkan Cagar Budaya Osvia Boschbou yang dapat digunakan untuk kegiatan anak-anak sekolah sebagai wahana wisata dan edukasi, serta kegiatan lainnya, seperti olahraga dan kepramukaan.

Menurutnya, berbagai fasilitas dan sarana yang tersedia dapat digunakan oleh setiap sekolah yang ingin menggunakan, seperti SMAN 2 Kota Madiun yang telah menggunakannya untuk kegiatan olahraga.

"Mudah-mudahan, ke depan semakin banyak sekolah-sekolah yang akan menggunakan dan memanfaatkannya," ujar Danrem.

Ia juga mengungkapkan, jika selama ini Cagar Budaya yang merupakan peninggalan jaman penjajahan Belanda, telah dipergunakan untuk menggelar berbagai kegiatan, seperti Madiun Tempoe Doeloe dan Pameran Alutsista pada peringatan HUT TNI ke-74 tahun lalu.

Mendapat berbagai penyampaian terkait Cagar Budaya Osvia Boschbou, Supardi mengaku bangga atas upaya dan kerja keras yang telah dilakulan oleh Kolonel Inf Masduki.

"Terima kasih Bapak Danrem, atas upaya dan kerja kerasnya dalam memanfaatkan Cagar Budaya Osvia Boschbou menjadi sesuatu yang sangat luar biasa," katanya.

Ia berharap, Cagar Budaya itu nantinya dapat digunakan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak sekolah, outbond dan perkemahan, serta menggelar lomba bola voli tingkat pelajar.

Seperti diketahui, di dalam kawasan Cagar Budaya yang luasnya mencapai 2 Ha itu, kini telah terdapat berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi, seperti Galery Batik Mataraman, Diklat Penggemukan Sapi, Osvia Boschbou Garden, budidaya ikan air tawar, penangkaran rusa dan kambing, serta berbagai fasilitas menarik lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Optimalkan Cagar Budaya Osvia Boschbou Sebagai Sarana Edukasi, Danrem 081/DSJ Gelar Silaturahmi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel