-->

Motor Babinsa Kodim 0907/Tarakan Dimodif Jadi Morse (Motor Semprot) Disinfektan, Semprot Wilayah Yang Tidak Terjangkau




TARAKAN- Upaya Kodim 0907/Tarakan dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 terus dilakukan. Setelah berhasil merakit mobil khusus penyemprotan, kali ini kendaraan motor Babinsa juga dimodifikasi dengan dilengkapi peralatan untuk penyemprotan disinfektan diwilayah Kota Tarakan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Tim PAL Kota Tarakan dalam membuat Morse (Motor Semprot) yang sudah diuji dan berhasil, Minggu (12/4/2020).

Peralatan penyemprotan tersebut sengaja dirakit sedemikian rupa untuk membantu masyarakat yang tidak pernah terjangkau penyemprotan disinfektan, ucapnya.

Motor hasil modifisikasi tersebut mampu mebawa 40 liter cairan disinfektan yang nantinya akan keliling diwilayah yang sulit dijangkau sesusai permintaan masyarakat.

Saat ini sudah beroprasi 1 Morse yang dimotori Sertu Arifin babinsa Koramil 0907/02 Tarakan Tengah dan alhamdulilah berjalan lancar, tuturnya.

Kami memang punya mobil tanki yang memuat banyak, tapi mobilitasnya tidak begitu baik menjangkau daerah kecil atau gang-gang sempit di wilayah, sehingga kami mengonsepkan Morse ini dengan harapan dapat menjangkau tempat-tempat tersebut, ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya baru selesai merakit 1 motor untuk uji coba dilapangan dan nantinya dirinya berencana menambah armada morse tersebut dengan harapan dapat membantu masyarakat daerah terpencil untuk melakukan penyemprotan disinfektan sehingga dapat meminimalisir rantai penyebaran virus covid 19 diwilayah Tarakan, pungkasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Motor Babinsa Kodim 0907/Tarakan Dimodif Jadi Morse (Motor Semprot) Disinfektan, Semprot Wilayah Yang Tidak Terjangkau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel