-->

Membantu Kesedian Darah di PMI, Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Donor Darah




ACEH SELATAN – Personil Kodim 0107/Aceh Selatan gelar kegiatan donor darah yang bertempat di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Selasa 07/04/2020.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dan juga mengatasi ketersediaan stock darah di PMI. Hal tersebut juga atas arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Andika dalam rangka mengatasi kekurangan persedian darah di wilayah satuan masing-masing.  

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB mengatakan, Bhakti Sosial dengan donor darah ini sangat perlu dilakukan ditengah pandemi Covid-19 ini khususnya di Aceh Selatan guna mengatasi dan membantu PMI menyuplai darah ke RSUD Yulidin Away untuk diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan.

“Ditengah memfokuskan kegiatan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona ini, kita juga peduli terhadap hal yang lain termasuk melakukan donor darah dalam rangka membantu PMI menyediakan cadangan darah  diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan di RSUD Yulidin Away Aceh Selatan” ujar Dandim

Dandim juga menyampaikan, ditengah-tengah maraknya penyebaran Virus Corona yang melanda Dunia termasuk Indonesia, Kodim 0107/Aceh Selatan akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan mengambil langkah-langkah yang efesien dengan tetap bersinergi dengan Pemda Aceh Selatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Melalui donor darah ini juga sebagai upaya kita mengatasi kesulitan pemerintah, PMI dan masyarakat aceh selatan untuk mendapatkan kesediaan darah ditengah social distancing saat ini” ungkap Dandim

Selain itu Letkol Herlambang menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah dengan mengatur waktu dan jarak pada saat hendak melakukan donor darah tersebut dan juga bekerjasama dengan Poskes IM 10.05 Tapaktuan dan UTD RSUD Yulidin Away.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, kita menerapkan prosedur yang ketat saat pelaksanaan donor darah, yaitu Physical dan Social Distancing” tambah Dandim.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH.MM dan juga sebagai Sekda Aceh Selatan saat ini diwakili oleh Penanggung jawab UTD RSUD Yulidin Away dr. Adil Dinata Simangunsong, Sp.PK mengucapkan rasa terimaksihnya kepada TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan atas partisipasi yang telah diberikan untuk memenuhi kesedian darah di PMI Aceh Selatan dan RSUD Yuliddin Away.

"Ini bukan kali pertama pihak Kodim Aceh Selatan bekerja sama dengan PMI dan UTD RSUD Yulidin Away dalam melakukan kegiatan sosial donor darah. Untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat Aceh Selatan khususnya" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Membantu Kesedian Darah di PMI, Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Donor Darah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel