-->

Marak Aksi Pencurian di Tengah Pandemi Covid 19, Warga di Sragen Galakkan Siskamling



Di tengah sulitnya ekonomi dan tingginya angka pengangguran yang diakibatkan adanya wabah covid 19, hal itu memberikan dampak negatif semakin maraknya aksi kriminalitas, seperti pencurian.

Seperti yang terjadi di Sragen, Jawa Tengah, dalam seminggu terakhir banyak terjadi aksi pencurian di pemukiman warga, yang membuat resah masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal itu, warga Dusun Ngrampal, Desa Kebonromo, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen dengan sadar berupaya meningkatkan Kamtibmas di wilayahnya dengan melakukan kegiatan Siskamling.

Dikonfirmasi kepada Julye Indarto (32), bahwa kegiatan Siskamling yang dilakukan di kampungnya itu merupakan inisiatif dari warga.

"Ini semua kesadaran dari para warga untuk menjaga lingkungannya dari adanya aksi pencurian yang marak terjadi belakangan ini," tuturnya saat kami temui ditengah melakukan Siskamling bersama warga lainnya, Sabtu (25/4/2020).

Ia juga menjelaskan, jika saat ini semua jalan yang menjadi akses keluar masuk di kampungnya dilakukan penjagaan.

Ditanya mulai kapan Siskamling semacam itu dilakukan. Julye mengungkapkan, dalam 2 minggu terakhir sejak Sragen dinyatakan sebagai KLB covid 19 dan lebih intens lagi dalam seminggu ini semenjak maraknya aksi pencurian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Marak Aksi Pencurian di Tengah Pandemi Covid 19, Warga di Sragen Galakkan Siskamling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel