-->

Kompak, Satgas 411 Kostrad dan Lintas Sektoral Sota Berjemur Lawan Covid-19




Merauke - Di tengah wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia, beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu cara yang dianggap paling mudah dan praktis adalah dengan berjemur.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout, bersama Lintas Sektoral Sota melaksanakan berjemur dan senam pagi bersama sebelum melaksanakan kegiatan, tepatnya di halaman Polsek Sota, Kampung Sota, Distrik Sota.

Demikian dijelaskan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Sabtu (11/4/2020).

Mayor Inf Rizky mengatakan, 4 orang personel Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setyawan mengikuti kegiatan berjemur pada Sabtu (11/4) pagi bersama dengan Lintas Sektoral Sota, sebelum melaksanakan kegiatan di halaman Polsek Sota.

Lanjutnya, kegiatan berjemur selama 15-20 menit pada pukul 09.00 WIT itu dipimpin langsung Danramil 1707-16/Sota, Mayor Inf Daniel Ngilawane. Bertujuan untuk menyerap Vitamin D dari sinar matahari yang sangat dibutuhkan oleh tubuh guna meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

"Berjemur dalam melawan virus corona ini sangat direkomendasikan para ahli kesehatan, yang mana kandungan vitamin D dari sinar matahari dapat membantu menguatkan tulang dan mengembalikan kebugaran serta menambah stamina guna mencegah/melawan penyakit,” pungkas alumni Akademi Militer tahun 2003 itu.

Sambungnya, berjemur juga menjadi sarana untuk menjaga soliditas, membangkitkan kebersamaan dan kekompakan antara Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama Lintas Sektoral Sota dalam hal ini Koramil 1707-16/Sota, Polsek Sota, Puskesmas Sota, Pemerintah Distrik Sota dan Kampung Sota, Bea Cukai Sota, Kantor Imigrasi Sota, Stasiun Karantina Ikan Sota, Stasiun Karantina Pertanian Sota dan KKP Sota.

"Kita saat ini terus mendukung secara penuh himbauan dari pemerintah, yang dimulainya dari diri sendiri dan juga mensosialisasikan kepada masyarakat seperti halnya berjemur, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga pola hidup sehat serta menganjurkan lebih baik dirumah saja," tutur Dansatgas.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kompak, Satgas 411 Kostrad dan Lintas Sektoral Sota Berjemur Lawan Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel