-->

Kodim 1207/BS Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kampung Beting




Pontianak, Minggu (26/4/20) - Adanya pandemi virus corona sangat berdampak pada perekonomian masyarakat terutama yang kurang mampu, maka dari itu Kodim 1207/Berdiri Sendiri mengambil langkah dengan membantu masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur dengan memberikan bantuan berupa sembako. 

Dalam pemberian bantuan ini Kodim 1207/BS bersama - sama dengan pihak kepolisian, Pemerintah Daerah dan Yayasan Bhakti Suci. Sebanyak 300 paket sembako diberikan Kodim 1207/BS kepada masyarakat kurang mampu melalui Koramil jajaran. Khusus untuk di wilayah Pontianak Timur menerima sebanyak 100 paket bantuan. 

Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan mengatakan, pemberian bantuan untuk masyarakat tersebut bertujuan untuk meringankan kesulitan masyarakat terdampak Covid-19. 

"Kami mencoba untuk memberikan bantuan, yang hari ini kami bagikan secara serentak. Sebanyak 300 paket sembako terdiri dari 5 Kilogram beras, kemudian 1 kardus mie instant, kami serahkan kepada masyarakat yang betul - betul membutuhkan," katanya.

Lanjutnya mengatakan, adapun data masyarakat penerima bantuan merupakan hasil koordinasi antara Kodim 1207/BS, Polresta dan Pemkot Pontianak.

"Data yang kami dapat ini hasil koordinasi dengan kawan-kawan dari pemerintah daerah dan dari kepolisian. Sehingga pagi hari ini, kami mencoba untuk memberikan bantuan terutama kepada saudara - saudara kita yang berada di Pontianak Timur tepatnya di Desa Beting," ujarnya.

Kolonel Arm Stefie menuturkan dipilihnya Kampung Dalam Bugis sudah sangat tepat menurutnya. Selain terdampak Covid-19, warga juga merupakan korban musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu. 

"Kami melihat beberapa waktu kemarin di daerah sini terjadi kebakaran, sehingga kami memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang kemarin kebetulan kena musibah kebakaran," tuturnya.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo mengatakan, kegiatan tersebut menurutnya bukti nyata bahwa kepedulian TNI - Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka turut serta memikirkan masyarakat Beting.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Beting baik untuk pola hidup ataupun kedepan untuk perbaikan masyarakat Beting," katanya.

Sedangkan Sri Idawati (49) salah satu warga Kampung Beting yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa paket sembako tersebut.

"Terimakasih kepada petugas Kodam, yang telah peduli dengan kejadian corona ini. Kami sebagai warga korban kebakaran, sekali lagi banyak - banyak terima kasih," ucapnya sambil menangis bercampur haru. (Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kodim 1207/BS Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kampung Beting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel