-->

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Gotroy Bersama Warga Desa Binaan




ACEH SELATAN- Serka Suandi, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan bersama masyarakat Desa Kampung Padang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan menyisiri Desa setempat dalam rangka bergotong royong (Gotroy) membersih lingkungan sekitar. Minggu 12/04/2020.

Serka Suandi mengatakan, kegiatan Gotroy tersebut melibatkan seluruh masyarakat Desa baik laki-laki maupun perempuan. Saling bahu membahu dengan membersihkan diseputaran tempat-tempat yang di anggap penting seperti Mesjid, parit jalan serta dilingkungan Kantor Desa setempat.

Namun, Kata Serka Suandi, kegiatan Gotroy tersebut akan dilakukan pembagian kelompok kerja agar tidak terjadi penumpukan saat bergotong royong, hal tersebut tambahnya demi menjaga jarak antar sesama pada saat membersihkan lingkungan tersebut.

"Kegiatan ini kita bagi kebeberapa kelompok, ada yang membersihkan parit jalan, ada yang bergotroy di kantor desa dan sebagian lagi membersihkan mesjid yang ada di desa ini. Hal tersebut agar dapat melaksanakan anjuran social distancing" icap Serka Suandi

Lebih lanjut, Serka Suandi mengatakan, sebagai Babinsa, ia tidak pernah ketinggalan dalam segala bentuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Desa itu, termasuk kegiatan sosial seperti gotroy yang dilakukan hari ini.

"Apa lagi ini kegiatan bersama dalam rangka menciptakan lingkungan bersih. Saya sebagai Babinsa harus ikut berperan didalamnya guna lebih terjalinnya hungan yang erat dengan masyarakat" ucapnya

Dan pun, tambah Serka Suandi, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini kebersihan diri serta lingkungan sangat perlu dijaga. Hal tersebut dikatakannya merupakat upaya pencegahan dari segala penyebaran virus penyakit termasuk virus Corona.

"Dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan tentunya tidak adanya potensi sumber penyakit, sehingga kita dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat menangkal atau mencegah segala virus. mudah-mudahan dengan tubuh yang sehat kita dapat terhindar dari tertularnya berbagi penyakit” terang Serka Suandi

Kemudian, disela-sela kegiatan Gotroy tersebut, Serka Suandi tidak hentinya menyampaikan himbauan bagi masyarakat Desa Kampung Padang khususnya untuk tetap rajin dan patuh terhadap protokol kesehatan yakni sering mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun, jaga jarak antar sesama dan juga kurangi beraktivitas di luar rumah jika tidak ada kepentingan khusus. 

"Dengan patuh dan rajin kita mengikuti apa yang telah di himbau oleh pemerintah, mudah-mudahan kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona itu" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Gotroy Bersama Warga Desa Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel