-->

Ini Himbauan Kades Kebonromo di Sragen, Lindungi Warganya Dari Virus Corona




Saat ini, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kebonromo, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen untuk melindungi warganya agar terhindar dari virus corona.

Seperti yang terlihat pada sebuah spanduk yang terpampang di Kantor Desa yang berisi himbauan dari Kades Kebonromo Sri Lestari kepada seluruh warganya.

Dalam spanduk itu terpampang jelas berbagai himbauan untuk mencegah penyebaran virus corona, yang diantaranya mengajak untuk tetap semangat dan tidak panik, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun, hindari bersalaman, hindari kumpul-kumpul, berjemur selama 15 menit pada pukul 10.00 WIB-11.00 WIB, serta menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup.

Dikonfirmasi terkait himbauan tersebut, Kades perempuan itu menyampaikan, bahwa itu sebagian dari upayanya untuk melindungi warganya dan mencegah penyebaran virus corona di Desanya.

"Itu salah satu upaya kami Pemdes Kebonromo untuk melindungi warga dari virus corona dan mencegah penyebarannnya masuk ke Desa kami," tuturnya melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

Selain itu, Sri juga mengungkapkapkan upaya lainnya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menjadi Pandemi.

"Selain spanduk berisi himbauan semacam itu, kami juga aktif terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi agar mereka dapat terhindar dari virus corona dan menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai tempat keramaian, jalan desa dan perumahan warga, serta mendirikan Posko Penanganan Covid 19 yang berada di Kantor Desa," ungkapnya.

Menurutnya, hal-hal semacam itu juga sangat penting untuk dapat menumbuhkan kesadaran, kepedulian dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman penyebaran virus corona.

Ia juga menegaskan, jika semua itu merupakan bentuk komitmen Pemdes Kebonromo dalam melindungi warganya agar terhindar dari virus corona.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Himbauan Kades Kebonromo di Sragen, Lindungi Warganya Dari Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel