-->

Hari Kedua Penyaluran Paket Sembako Kodim 0713 Brebes Peduli



Brebes – Penyaluran bantuan paket sembako dari Kodim 0713 Brebes Peduli wabah covid-19, kembali disalurkan kepada warga warga masyarakat tidak mampu yang belum menerima bantuan 200 paket sembako gelombang pertama, di hari kedua ini. Jumat (24/4/2020).

Dikemukakan Danramil 16 Larangan, Kapten Infanteri Suwardi, bahwa bantuan sembako dari keluarga besar Kodim Brebes ditujukan kepada warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Adapun kesepuluh warga di Kecamatan Larangan meliputi 3 orang dari  Desa Larangan (Tarjono, Tarwi, dan Waryuni), 1 orang warga Desa Kedungbokor Abdul Syukur, Ibu Tarnyu dari Desa Sitanggal, Pondoyo dari Desa Karangbale, Andi Saripudin dari Desa Rengaspendawa, Ibu Diwek dari Desa Pamulihan, Ibu Nikah warga asal Desa Wlahar, serta Rokhana Desa Slatri.

“Isi paket bantuan adalah beras 2,5 kg, 5 bungkus mie instan, 1,5 kg gula pasir, telur 5 butir bebek dan ayam, dan 1,5 liter minyak goreng. Bantuan tersebut dibagikan secara serentak selama dua hari (23-24/4) di wilayah Kabupaten Brebes, yakni di 17 Koramil/Kecamatan,” jelas Kapten Suwardi.

Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menyikapi wabah virus corona yang mengakibatkan mayoritas warga masyarakat mengalami kesusahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang awal puasa.

Sasaran pemberian bantuan adalah warga non PKH yang meliputi warga yang kurang mampu dan janda/manula yang tidak mempunyai penghasilan.

“Ini untuk menghindarkan kecemburuan sosial karena jumlahnya terbatas di gelombang pertama ini,” tandas Suwardi.

Terpisah, di wilayah Kecamatan Paguyangan, bantuan lanjutan diberikan kepada Ibu Kasem dan Fatmah, keduanya asal Desa Cilibur. (Aan)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Kedua Penyaluran Paket Sembako Kodim 0713 Brebes Peduli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel