-->

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Tinjau Penangkaran Rusa Milik Korem 081/DSJ




Saat ini Korem 081/DSJ tengah melakukan penangkaran rusa sebanyak 4 ekor di kawasan Cagar Budaya Osvia Boscbou yang terletak di Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur.

Keberadaan rusa-rusa itu, siang ini tampak ditinjau dan dipantau oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun drh. Setyorini yang turut didampingi langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., Senin (20/4/2020).

Setyorini mengungkapkan tujuannya hari ini mengecek keberadaan rusa-rusa tersebut. "Kedatangan kami ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan rusa-rusa yang ada di sini dalam keadaan baik," terangnya.

"Meskipun kita lihat kondisinya cukup baik, namun kita tadi juga berikan suntikan untuk menjaga kesehatannya," imbuhnya.

Sementara itu, diikonfirmasi kepada Danrem, ia menyampaikan bahwa keberadaan penangkaran rusa itu adalah untuk melengkapi Cagar Budaya Osvia Boschbou yang ingin dijadikannya sebagai tempat wisata dan edukasi.

"Sejak awal dari proses renovasi Cagar Budaya ini, kita berupaya ingin menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata dan edukasi, khususnya bagi anak-anak sekolah," urainya.

"Di samping itu, besar harapan kami juga, tempat ini nantinya mampu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Madiun," ungkapnya.

Selain rusa, di dalam kawasan Cagar Budaya Osvia Boschbou juga terdapat puluhan ekor sapi dan kambing yang turut dipelihara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun Tinjau Penangkaran Rusa Milik Korem 081/DSJ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel