-->

Denpom I/5 Medan dan Vihara Borobudur Bagi Takjil Berbuka Selama Ramadan




Medan - Detasemen Polisi Militer (Denpom)I/5 Medan bersama Yayasan Vihara Borobudur Medan berbagi takjil berbuka puasa selama bulan Ramadan tahun ini, Minggu (26/4). Kegiatan sosial ini sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat tersampak wabah Covid-19.

Ketua Yayasan Vihara Borobudur Medan, Lindawati Rusli menyampaikan, kegiatan ini direncanakan menyediakan takjil berbuka bagi pengguna jalan di sekitar Vihara Borobudur dan di wilayah Kota Medan. Khususnya bagi pengendara yang masih berada di jalan pada waktu-waktu berbuka. Program ini dijalankan selama Ramadan. "Kami menyediakan takjil berbuka puasa selama 25 hari. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada teman-teman yang berpuasa," ujarnya.

Selain takjil berbuka, Vihara Borobudur juga menyediakan ratusan paket makanan untuk masyarakat. Dijelaskannya, kegiatan ini pula bentuk kontribusi di tangah pandemi Covid-19 yang belum mereda di Indonesia ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang diperlukan saat wabah ini.

Komandan Denpom I/5 Medan, Letkol Cpm Anggun Hendryantoro, SH menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kerja sama satuannya dengan Vihara Borobudur Medan yang menyasar masyarakat di Medan. Walau lingkup program tidak begitu besar, namun diharapkan membantu masyarakat yang membutuhkan. "Untuk masyarakat yang pada jam-jam berbuka masih berada di jalan," ucapnya.

Ia menjelaskan, teknis pembagian takjil akan tetap mengikuti protokol kesehatan dan mengutamakan keamanan dan kelancaran lalu lintas. "Sistem pembagian takjil berbuka yang direncanakan selama sebulan ini akan dilakukan berpindah-pindah tempatnya. Melihat kondisi jalan agar tidak menimbulkan kemacetan. Selain itu juga tetap menjalankan konsep physical distancing," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Denpom I/5 Medan dan Vihara Borobudur Bagi Takjil Berbuka Selama Ramadan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel