-->

Danrem 091/ASN Resmian Gedung Fitness Korem 091/ASN




SAMARINDA. – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), meresmikan Gedung Fitnes Centre Korem 091/ASN, yang berada di Sport Center Awang Long, Jl. Awang Long Kota Samarinda Provinsi Kalimanatan Timur, Senin (27/4/2020).

Dibangunnya Gedung Fitnes Centre tersebut bertujuan untuk membentuk prajurit yang profesionalisme dengan memiliki tubuh yang ideal, dapat bergerak cepat dalam setiap tugas serta mendukung tugas-tugas TNI AD, terutama Korem 091/ASN.

Fitnes Centre merupakan pusat kebugaran yang menyediakan berbagai macam peralatan dan fasilitas kebugaran, dilengkapi dengan sarana penunjang untuk berolah raga.

Dalam sambutannya Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono menuturkan “Pemeliharaan kebugaran fisik harus menjadi prioritas utama dalam kehidupan masyarakat saat ini karena kebugaran fisik sangat terkait erat dengan kualitas hidup kita. Aktifitas olah raga tidak lagi hanya dipandang sebagai kebutuhan untuk tetap sehat namun bagi sebagian orang sudah menjadi gaya hidup”.

Sesuai dengan yang disampaikan dalam kebijakan Bapak Kasad tentang pembinaan fisik harus dilaksanakan  dengan berolahraga setiap hari dan berolahraga harus dilaksanakan dengan  penuh rasa kegembiraan dan disesuai-kan dengan kemampuan masing-masing. 

Perlu saya ingatkan bahwa olahraga fitness merupakan salah satu olah raga yang sangat baik untuk membentuk tubuh yang ideal dan membuat badan terasa lebih rileks dan nyaman. Apabila dilaksanakan secara teratur dan sesuai dengan program latihan yang telah disusun, fitness akan memberikan  hasil  positif dalam membentuk otot tubuh sebagai bagian dari upaya menghasilkan bentuk tubuh ideal sekaligus mengurangi resiko penyakit dan meningkatkan kekuatan fisik prajurit. 

Upaya swadaya satuan Korem 091/ASN dengan menyediakan fasilitas Gedung Fitness  ini saya berharap dapat dimanfaatkan dan digunakan secara optimal untuk peningkatan kebugaran bagi warga Korem 091/Aji Surya Natakesuma khususnya kepada para prajurit maupun PNS Korem 091/Aji Surya Natakesuma guna mendukung kinerja satuan. 

Selaku Danrem 091/Aji Surya Natakesuma dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga terwujudnya Gedung Fitness Korem 091/Aji Surya Natakesuma. 

Acara peresmian gedung atau ruang Gedung Fitnes Centre ini ditandai dengan pengguntingan Pita dan penandatanganan prasasti di depan pintu Gedung Fitnes Centre yang dilakukan oleh Danrem 091/ASN.

Usai peresmian selanjutnya Danrem 091/ASN., yang pada kesempatan tersebut didampingi Para Kasi dan Dankabalak langsung memasuki ruang Fitnes untuk melihat ruangan yang akan di lengkapi peralatan-peralatan fitnes, sementara peralatan masih menunggu akibat  terdampaknya wabah virus corona atau Covid-19.
 
Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Danrem 091/ASN Resmian Gedung Fitness Korem 091/ASN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel