-->

Corona Tidak Menjadi Halangan Satgas Raider 300 Laksanakan Mengajar dan Belajar di Lingkungan Pos




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Agar tetap menjaga kualitas pendidikan, Pos Waris dipimpin Serda Rizal Maulana menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar kepada Anak-anak Yang Berada di Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (22/4/2020)

Dengan merebaknya Virus Corona di Indonesia mengakibatkan segala macam kegiatan yang bersifat massal atau ramai telah dihentikan sementara. 

Hal ini juga berdampak dibidang pendidikan, dimana kegiatan belajar dan mengajar kepada siswa/i disetiap jenjang diliburkan dengan harapan dari pemerintah bahwa setiap siswa/i dapat melaksanakan kegiatan belajar di rumah masing-masing.

Dengan adanya situasi seperti ini, Satgas Raider 300 berinisiatif untuk membantu kegiatan belajar mengajar dengan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar kepada anak-anak yang berada di lingkungan Kampung Banda. 

Kegiatan ini di laksanakan seperti les tambahan sehingga para siswa/i dapat mengkonsultasikan kendala dalam pelajaran dan juga dapat menerima pelajaran yang diberikan dengan baik.

Pihak Pos juga memfasilitasi anak-anak tersebut dengan memberikan alat tulis, sehingga besar harapan dapat meningkatkan motivasi belajar dari anak-anak tersebut.

Selain alat tulis, Pos Waris juga memberikan makanan ringan sebagai selingan selama kegiatan belajar dan mengajar.

Diakhir kegiatan belajar mengajar, Pos Waris juga mensosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar guna menumbuhkan kebiasaan yang baik kepada anak-anak dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Maria May (48) salah satu orang tua dari anak-anak Kampung Banda merasa sangat terbantu dengan adanya Satgas Raider 300 yang sudah banyak membantu masyarakat khususnya dalam kondisi akibat Virus Corona ini.

Ibu Maria May mewakili dari orang tua lainnya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 yang sudah bersedia untuk memelihara pendidikan anak-anak di Kampung Banda.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Corona Tidak Menjadi Halangan Satgas Raider 300 Laksanakan Mengajar dan Belajar di Lingkungan Pos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel