-->

Cegah dan Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Babinsa Tingkatkan Komsos ke Desa Binaan




LIPUTANRAKYAT.COM |Aceh Selatan - Seusai melaksanakan Apel pagi di Koramilnya, Serma Isradi Babinsa Koramil 07/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan langsung bergegas menuju ke Desa binaannya Desa Suak Bakong Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan guna melaksanakan Komunikasi Sosial (Komos). Senin 06/04/2020.

Komsos dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dilakanakan oleh Serma Isradi bahkan hari ke harinya semakin ditingkatkan demi mengetahui perkembangan situasi wilayah dan kondisi sosial masyarakat.

Apa lagi disaat pandemi Covid-19 sekarang ini masih menjadi hal yang sangat perlu di waspadai dan perlu dicegah akan penyebarannya. Untuk itulah, sebagai Babinsa Desa Suak Bakong Kluet Selatan, Serma Isradi merutinkan kegiatan Komsos dengan warga dalam rangka pembinaan seluruh aspek wilayah untuk terciptanya Kamtibmas dan juga dalam rangka mensosialisasi serta edukasi ke masyarakat terkait Pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Serma Isradi mengakatan, kegiatan Komsos tersebut dalam rangka deteksi dan cegah dini terhadap setiap permasalahan yang ada dilapangan disaat mewabahnya Virus Corona.

"Saat-saat sekarang ini, kami harus bergerak cepat dalam melakukan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat terkait permasalah yang ada ditengah-tengah masyarakat tentang penyebaran virus corona ini."ungkap Serma Isradi

Sehingga, harap Serma Isradi, setiap ada gejolak di Desa binaan khususnya, dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin yang bertujuan untuk membantu masyarakat, dan Pemerintah Daerah.

"Kita memiliki tugas untuk melakukan pembinaan wilayah teritorial dalam menciptakan kamtibmas diwilayah" tutupnya.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cegah dan Deteksi Dini Penyebaran Covid-19, Babinsa Tingkatkan Komsos ke Desa Binaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel