-->

Berkeliling dikampung, Satgas Raider 300 Pastikan Keamanan Untuk Masyarakat




Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana melaksanakan kegiatan patroli dikampung binaan guna menjamin rasa aman kepada masyarakat binaan di Pir ll Kampung Yamta, Distrik Arso.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (10/4/2020)

Pos Workwana Dipimpin Sertu Nurfatoni beserta 6 anggota beranjak dari pos menuju kampung Yamta Pir ll dengan berjalan kaki dengan jarak ± 3 km untuk melaksanakan patroli keamanan kampung.

Kegiatan ini rutin dilakukan guna menjamin amannya kampung binaan sendiri baik itu dari pencuri, orang mabuk, tukang palak dsb.

Selama perjalanan menuju kampung membutuhkan waktu ± 40 menit setelah sampai dikampung binaan kami lanjut berkeliling didalam kampung Yamta pir ll.

Selain melaksanakan patroli keamanan kampung, Satgas Raider 300 juga bertegur sapa dengan warga, melaksanakan silaturahmi dengan warga, hal ini juga pernah disampaikan oleh Dansatgas Raider 300 "Selain mementingkan keamanan masyarakat, para prajurit sekalian juga harus menjamin hubungan baik dengan masyarakat binaannya, laksanakan pendekatan dengan humanis" ujarnya.

"Tidak ada rasa lelah bagi kita Satgas Raider 300 untuk menjaga dan menjamin keamanan masyarakatnya." lanjutnya. 

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan masyarakat kebebasan dalam arti kata mereka bebas untuk berkarya, berkembang, memajukan kampungnya, menjamin pendidikan kepada anak-anak juga majunya ekonomi masyarakat.

Patroli keamanan seperti ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat kampung Yamta pir ll kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, itu terlihat dari bagaimana mereka menyambut kami, tegur sapa dan senyuman mereka yang ikhlas.

Bapak La Dedi (37) selaku kepala Kampung Yamta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Raider 300 atas partisipasi untuk menjaga keamanan kampung.

"Saya mewakili warga kampung Yamta pir ll mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI semua yang selalu meluangkan waktunya untuk kami dalam segala hal, kami mendoakan semoga Bapak TNI semua diberikan kesehatan agar dapat berdampingan dengan kami." Ujar Bapak Kepala kampung.

Autentikasi
Pepen Satgas Raider 300
Lettu Inf Doddy Suyono

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkeliling dikampung, Satgas Raider 300 Pastikan Keamanan Untuk Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel