-->

Babinsa Koramil Sepaku Evakuasi Korban Banjir Yang Melanda Desa Sukaraja




PENAJAM,-Intensitas curah hujan yang tinggi, yang terjadi pada 15.00 Wita Minggu  (26/4/2020), hingga dini hari mengakibatkan sebagian wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tepatnya Di Desa Sukaraja yang merendam puluhan rumah warga.

Menyikapi fenomena alam ini Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, memerintahkan kepada para Danramil jajarannya untuk mensiagakan personilnya guna membantu warga yang mengalami bencana di wilayah masing-masing.

Perintah dari Dandim tersebut langsung dilaksanakan oleh Danramil  0913-04/Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto segera menerjunkan Babinsa Desa Sukaraja yakni Sertu Ibrahim, untuk membantu mengevakuasi warga yang terendam banjir Di RT 22, RT 24 dan RT 25 Desa Sukaraja Kecamatan Sepaku.

Dengan sigap dan dengan penuh rasa tanggung jawab Babinsa Desa Sukaraja mengevakuasi Arsila (p) 2 tahun anak dari Didin yang merupakan warga RT 25 Dusun 05 ke tempat yang lebih aman .

Sertu Ibrahim mengutarakan “ Selain membantu mengevakuasi W
Warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang aman, kami Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku terus memonitor keadaan serta situasi di wilayah binaan kami, sekaligus mendata kerugian yang dialamai warga yang diakibatkan bajir, untuk Korban jiwa nihil, sementara 48 KK terendam banjir “ ujar Babinsa.

Selaku Babinsa setempat Sertu Ibrahim melakukan koordinasi terkait penanganan banjir Bersama  Kepala Desa Sukaraja Riski dan  dengan ketua RT 24 Sucipto,,ketua RT 25 Rahmad serta  ketua RT 22 Sunari  guna mengambil langkah berikut juga Perlunya diantisipasi bila  terjadi hujan susulan dengan Intensitas tinggi dan terjadinya pendangkalan sungai sehingga dimungkinan akan terjadi banjir susulan.

Sumber Penrem 091/ASN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil Sepaku Evakuasi Korban Banjir Yang Melanda Desa Sukaraja "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel