-->

Babinsa Koramil 08 Bakongan Rutinkan Komsos Demi Cipta Stabilitas Keamanan Wilayah




ACEH SELATAN - Rutinnya kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa di Desa binaan, mampuni menciptakan stabilitas keamananan di wilayah.

Dalam mencapai hal tersebutlah Kopda Rudi Atria, Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan tingkatkan angjangsana ke wilayah binaannya Desa Ujung Mangki Kecamatan Bakongan Kabupaten Aceh Selatan untuk Komsos dengan perangkat Desa setempat, Rabu 01/04/2020.

Kopda Rudi mengatakan, dengan rutinnya Komsos yang dilaksanakan tersebut, ia bisa menyampaikan pesan sosial atau himbauan serta ajakan saling menjaga Kamtibmas secara langsung baik kepada perangkat Desa maupun kepada masyarakat Ujung Mangki Bakongan.

Apa lagi, Kata Kopda Rudi, dengan kondisi yang sedang menimpa Indonesia sekarang ini tentang pendami Covid-19, sebagai Babinsa ia akan seoptimal mungkin memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, agar warga di Desa binaannya tidak mengalami kepanikan dan keresahan yang diakibatkan oleh penyebaran virus corona tersebut.

Saat Komsos dengan perangkat Desa Ujung Mangki ini, Kopda Rudi mengajak seluruh Stake Horder yang di wilayah untuk bersama-sama berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut dengan cara saling meningkatkan kewasapaan dan saling peduli terhadap sekeliling terutama menghindari tempat-tempat keramaian dan juga menghindari jaga jarak antar sesama.

"Yang sangat kita perlu waspadai adalah adanya warga disini yang baru pulang dari perantauan, terutama tamu asing. Jika itu ada, saya himbau kepada perangkat desa ini untuk memberikan pemahaman agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah selama yang sudah ditentukan oleh tim kesehatan dan juga pemerintah, dan juga harus dipantau perkembangan kesehatannya secara kontinyu. Hal ini adalah upaya kita mencegah penyebaran covid-19 ini masuk ke wilayah kita."ujar Kopda Rudi.

Kopda Rudi berharap kepada seluruh warga Desa Ujung Mangki Bakongan untuk mematuhi apa yang telah di himbau oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.(Pendim Asel/Hsn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Koramil 08 Bakongan Rutinkan Komsos Demi Cipta Stabilitas Keamanan Wilayah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel