-->

Babinsa Kawal Bantuan Beras ke Desa-desa di Hulu Gurung




Kapuas Hulu, Minggu (26/4/20) - Dalam rangka melaksanakan pengawasan, pengawalan dan pendistribusian beras bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Kodim 1206/Putussibau melalui Koramil 1206-14/Hulu Gurung terus melakukan pengawalan pendistribusian beras bantuan ke Desa - desa di Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Babinsa yang juga sebagai garda terdepan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparat kelurahan mengawal sekaligus mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang telah di data sebelumnya oleh aparat setempat.

Pasiter kodim 1206/Psb Kapten Inf Edi Sanjaya mengatakan, untuk saat ini sedang didistribusikan ke desa - desa di wilayah Kecamatan Hulu Gurung. Kecamatan tersebut mendapat bantuan beras sejumlah 1.481 KK yang tersebar di lima belas desa.

Ia berharap, melalui bantuan beras dari Pemerintah ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat. Selain itu juga masyarakat dapat lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal dirumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan aparat desa juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah dengan tetap di rumah, jaga jarak, hindari perkumpulan, gunakan masker dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Adapun Desa - desa masih dalam pengawalan pendistribusiannya, Desa Parang 108 KK,  Desa Lubuk Antuk 95 KK, Desa Nanga Tepuai 76 KK, Desa Landau Kumpang 166 KK, Desa Nanga Yen 93 KK, Desa Kelakar 58 KK, Desa Bugang 80 KK, Desa Mentawit 170 KK, Desa Tani Makmur 109 KK, Desa Simpang Senara 61 KK, Desa Beringin 51 KK, Desa Sejahtera Mandiri 50 KK, Desa Mubung 131 KK, Desa Tunas Muda 88 KK, Desa Karya Mandiri 145 KK. (Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Kawal Bantuan Beras ke Desa-desa di Hulu Gurung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel