-->

Babinsa Batu Tangga Dampingi Wabub HST Tinjau Posko Bersama Pemantauan dan Pengendalian Covid -19




BARABAI - Babinsa Batu Tangga Koramil 1002-01/Birayang Serda Rahmad Jubair mendampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan mengunjungi Posko Bersama Pemantauan dan Pengendalian   Covid-19  didesa Batu tangga di Kecamatan Batang Alai Timur,Selasa (21/4).

Camat BAT Sahri Ramadhan mengatakan posko bersama ini didirikan pada Jumat 17 April guna memeriksa pergerakan orang  keluar masuk kecamatan BAT dengan cara memeriksa suhu tubuh menggunakan Thermometer  dan memberikan masker kepada setiap penduduk yang melewati posko .

Saat berada di Posko bersama para relawan petugas Gugus Tugas Covid-19 kecamatan BAT Berry yang didampingi Camat BAT Sahri Ramadhan beserta Jajarannya ikut membagikan masker kepada pengendara yang melintas. Bahkan, Berry langsung memasangkan masker tersebut ke beberapa pengendara sepeda motor.

“Kepedulian kepada masyarakat itu tidak boleh hanya sebatas teori tetapi butuh aplikasi di lapangan. Saat ini kita diperhadapkan dengan persoalan yang sulit, sehingga masyarakat butuh perhatian serius dari pemimpinnya,” kata Berry.

Berry memberikan arahan -arahan, apa apa yang perlu dilakukan apabila ditemukan orang bergejala virus corona agar melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas kabupaten HST supaya dilakukan penanganan yang tepat. 

“Silahkan adik-adikku menghubungi call center covid-19 Kabupaten HST, jika ada keluhan atau sesuatu yang dianggap sangat penting untuk melancarkan tugasnya jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami,” lanjut Berry

Berry berharap dengan kegiatan ini masyarakat  bisa menjaga kesehatan dan mengikuti himbauan dari pemerintah dalam hal sering cuci tangan dan jaga kebersihan, hindari kontak langsung, hindari perkumpulan orang banyak, usahakan tetap dirumah dan jangan bepergian dan apabila sangat perlu keluar rumah gunakan maskes.

Usai mendampingi Wabub HST, Kepada penerangan Kodim 1002/Barabai Serda Maskuri, Rahmad Jubair menyampaikan bahwa sebagai Garda terdepan Satuan teritorial seorang Babinsa harus mengetahui apapun kegiatan yang ada wilayah binaan, salah satu contohnya kunjungan Wabub HST di Posko Bersama Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 kecamatan Batang Alai Timur ini, kita harus tahu dan mendukungnya.

Terkait penanganan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah, tentunya saya seorang Babinsa harus bisa memberikan kontribusi/ambil bagian dalam setiap kegiatan dengan bekerjasama dengan gugus Covid-19 Kab.HST maupun dengan relawan penanganan penyebaran Covid-19 dalam pelaksaan kegiatan dilapangan,"pungkasnya (pendim1002).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babinsa Batu Tangga Dampingi Wabub HST Tinjau Posko Bersama Pemantauan dan Pengendalian Covid -19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel