-->

Anggota Yonif 511/DY Membantu PMI Mengatasi Kekurangan Persediaan Darah Akibat Social Distancing




Blitar – Upaya memenuhi kebutuhan darah di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) anggota Yonif 511/DY menggelar donor darah. Diharapkan adanya donor darah tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah di PMI Kota Blitar.

Donor darah pada hari sabtu (04/04/2020) yang dilakukan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk hadapi pandemi covid-19 bertempat di Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. 

Dantonkes Yonif 511/DY Letda Ckm Dedi Priyo mendonorkan darah merupakan satu tindakan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan. 

Kita periksa dulu kondisi kesehatan anggota, karena anggota Yonif 511/DY ikut giat rutin lainnnya untuk mencegah virus corona. Jika memenuhi standar, dipastikan yang bersangkutan akan donor darah, jelasnya. 

Adanya penerapan phisycal distancing membuat jumlah masyarakat yang mendonorkan darah berkurang, maka Yonif 511/DY ikut ambil bagian untuk membantu, tegas Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si. 

Dikatakannya, walaupun pada kondisi dan situasi saat ini cukup mengkhawatirkan terkait penyebaran virus Corona (Covid 19), tetapi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan juga sangat penting.

Lebih lanjut dikatakannya, menghadapi situasi saat ini akibat Covid 19, pelaksanaan donor darah diatur sedemikian rupa sehingga faktor keamanan dalam pencegahan meluasnya penyebaran Covid 19 juga dapat dilakukan.(DoniMPNI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anggota Yonif 511/DY Membantu PMI Mengatasi Kekurangan Persediaan Darah Akibat Social Distancing"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel