-->

Aksi Babinsa Dan Kades Limbangan “Ayo Bareng-Bareng Cegah Corona”



Brebes – Dalam kegiatan rutin setiap hari rabu pukul 10.00 wib, Aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes Yes tampil dengan tema yang berbeda-beda disetiap tayangannya di On Air Talk Show Radio Singosari FM Brebes.
Kini Babinsa dan Kepala Desa Limbangan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah giliran menyampaikan aspirasi dan aksinya diacara tersebut.
Kades Limbangan Siswo (33) dan Serda Sadun selaku Babinsa menyampaikan di acara khususnya itu dengan menggunakan logat/bahasa jawa cirebonan. Penyampaian himbauan itu adalah “Ayo Bareng-Bareng Cegah Corona (Covid-19), Endah Laka Ning Limbangan”. Baliho ini dipasang oleh pemerintah desa Limbangan di setiap pertigaan, perempatan jalan dan di tempat umum yang bisa dilihat orang banyak.
Himbauan ini ditulis dalam bahasa brebesan “Aja Ndableg Ari dipaih Weruh”, (Jangan Malas-malas kalau dikasih tau), “Bokan tembe balik sing kana-kana kudu lapor ning baledesa” (Barangkali baru pulang dari luar kota/luar negeri harus laporan ke balaidesa), “Aja kluyuran dingin” (Jangan keluyuran/jalan-jalan dulu), “Ari tangane tas ngemek apa mbuh apa wisuh sing bersih nganggo sabun” (Kalau tangannya habis pegang barang/benda atau yang lainnya harus cuci tangan yang bersih pakai sabun, “Aja rubungan bae” (Jangan selalu berkumpul), “Ari ngobrol aja perek-perekan” (Kalau berbicara/mengobrol jangan berdekatan). 
Kemudian tulisan selanjutnya “Dieling Eling Gejala Corona (Covid-19)” (Ingat-ingat gejala Corona). pertama “Awake panas karo watuk terus pegel” (Badannya panas, batuk dan badan terasa pegal). kedua “Gulune ana jigraeh, ambekane ya sesek”, (Lehernya ada lendirnya, nafas sesak). “Endase mumet, wetenge enek karo muntah” (Kepala pusing, perut sakit dan muntah-muntah). “Cungure mampet, mencret sisan” (Hidunggnya rapat/tersumbat dan buang air besar mencret).
Diakhir Aksi Babinsa Kodim 0713 Brebes Yes ini himbauan Babinsa dan Kades Limbangan berbunyi “Pokoke ora enak kabeh, Bokan ana sing krasa kaya kie, gagian priksa/lapor ning desa. Sing nurut”. (Pokoknya tidak enak semuanya, barangkali ada yang merasa seperti ini, segera periksakan atau laporkan di balaidesa, patuhi aturan). (Utsm).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Babinsa Dan Kades Limbangan “Ayo Bareng-Bareng Cegah Corona”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel