-->

Pangdam XII/Tpr : Pola Makan dan Olahraga Meningkatkan Imunitas Tubuh



Palangka Raya, Senin (9/3/20) - Dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 102/Panju Panjung, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Garnizun Palangka Raya bertempat di Aula Makorem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, saat ini dunia sedang menghadapi wabah suspect virus Corona yang menjangkiti 80 negara. Virus tersebut adalah varian baru atau bentuk dari Sars. Menurutnya, langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh prajurit adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara menjaga pola makan, istirahat dan olahraga yang teratur.

"Sesuai dengan perintah Bapak Kasad kita Prajurit dan PNS diwajibkan melaksanakan olahraga dari jam 7 sampai dengan jam 9, lakukan olahraga secara terukur dengan waktu yang ditentukan. Bagi yang gendut laksanakan jalan kaki selama 1,5 jam. Lakukan pola makan yang cukup, tidur minimal 6 jam, dan budaya bersih dengan menerapkan 6 langkah mencuci tangan," tegas Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya juga menyampaikan, berkaitan tugas pokok tempur dan pembinaan teritorial. Untuk personel Satpur dan Banpur agar melaksanakan program latihan. Kemudian bagi personel yang berhasil tugas Pamtas akan diberangkatkan tugas ke luar negeri dengan komposisi 10-20%. Sedangkan untuk personel Satuan Teritorial Pangdam XII/Tpr menekankan untuk melaksanakan pembinaan teritorial yang maksimal diwilayahnya.

"Prajurit Angkatan Darat adalah prajurit teritorial yang mampu mendekati dan merebut hati rakyat. Tupok TNI AD adalah disamping tugas tempur juga melakukan fungsi pembinaan teritorial dengan melakukan sikap-sikap teritorial," tukas Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, terkait akan pindahnya Ibu Kota Negara (IKN) maka provinsi Kalteng dan Kalbar nantinya akan menjadi provinsi penyangga ibukota. Kedepan bisa jadi provinsi, dan Kodam bisa bertambah. Kedepan Korem juga punya 1 brigade. Ibukota kita juga ke depan semakin canggih konsepnya adalah lingkungan semua berbasis electrical, mobil didesign tanpa sopir (era modern).

"Untuk itu kita sebagai prajurit dan PNS TNI, diharapkan kedepan semakin profesional hingga bisa memberikan inovasi temuan baru bagi kemajuan satuan dan bangsa," pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pengarahan dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr dan Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Danyonif R 631/Atg serta para Komandan dan Kabalak Aju Korem 102/Pjg. (Pendam XII/Tpr)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pangdam XII/Tpr : Pola Makan dan Olahraga Meningkatkan Imunitas Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel