-->

Mempererat talisilahtuhrami warga diperbatasan, Satgas Yonif 406/CK adakan anjangsana dan memberikan bantuan Sembako di Kampung perbatasan RI -PNG



Boven Digoel ̴ Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat perbatasan RI - PNG, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK Pos Ninatie secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan bertempat di Kampung Ninatie, Distrik Ninatie Ka. Boven Digoel.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya, Jum'at, 13 Maret 2020.

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) bahwa selama bertugas di perbatasan RI-PNG Kabupaten Boven Digoel, tepatnya di Kampung Ninetie kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan secara rutin selalu dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengetahui perkembangan situasi maupun kegiatan dikampung Ninatie.

Lanjutnya, seperti yang dilaksanakan Danpos Ninatie Lerda Inf Nurkolis beserta 6 orang personel pada hari Kamis, (12/3/2020), anjangsana atau berkunjung kerumah beberapa warga binaan dengan memberikan bingkisan Sembako yang berada di sekitar pos di Kampung Ninatie Distrik Ninatie.

"Rutin anjangsana dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kampung Ninatie, guna tercipta keharmonisan antara TNI dan warga binaan. Selain menjalin kedekatan dan komunikasi secara langsung mendengar keluh kesah warga dan mengetahui perkembangan situasi dan kondisi kampung Ninatie," ucap Letda Inf Nurkolis.

Terpisah, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) mengatakan, kegiatan berkunjung kerumah warga binaan merupakan kegiatan Anjangsana yang rutin yang dilaksanakan seluruh Pos-pos jajaran Satgas Yonif 406/CK, agar selalu terjalin kedekatan dengan masyarakat binaan dan terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, agar selalu terjalin kedekatan dengan warga yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG dan mengetahui permasalahan ataupun kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan di kampung Ninatie tersebut," terangnya.

Salah satu warga bapak Frans (70) yang dikunjungi mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota pos Ninatie Satgas Yonif 406/CK yang telah berkunjung dirumah Kami dengan memberikan bantuan Sembako. Ada warga yang lain Ibu Bibina (50) juga yang dikunjungi merasa terharu betapa baiknya bapak-bapak TNI mau berkunjung di rumah Kami dan memberikan bingkisan Sembako kepada Kami. Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako, ini bisa memenuhi kebutuhan hidup Kami untuk beberapa hari. pungkasnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mempererat talisilahtuhrami warga diperbatasan, Satgas Yonif 406/CK adakan anjangsana dan memberikan bantuan Sembako di Kampung perbatasan RI -PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel