-->

Kapendam I/BB : Bulan Radjab dan Syakban sebagai ajang latihan sebelum memasuki perang sesungguhnya.



Medan – Kapala
Penerangan Kodam I/BB (Kapendam) Kolonel Inf Zeni Djunaedhi SSos, MSi memberikan Kultum pada sholat djuhur berjamaah di Masjid Taqwa Makodam I/ BB jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan.
( Kamis 12 maret 2020 )
   
Pada kesempatan tersebut Kapendam I/BB menyampaikan dalam tausyiah singkatnya keutamaan dibulan syakban dan bulan radjab , mari kita tingkatkan keimanan kita , perbanyak zikir, ibadah puasa ,sholat sunnat dan utamakan sholat wajib berjamaah serta ibadah lainnya sesuai apa yang di sunnahkan Nabi kita Muhammad saw.

 Bulan ini adalah bulan syakban merupakan momentum yang baik sebagai ajang latihan dan pemanasan utk menghadapi perang yang sesungguhnya yaitu bulan puasa Ramadhan sebulan penuh yang sebentar lagi tiba saatnya, disitu kita sudah final dan suatu kewajiban yang harus dilakukan dengan sempurna sebagai umat Muslim dan orang yang beriman.

 Kolonel Zeni juga menafsirkan makna dan arti surah alfatiha ayat demi ayat serta melantunkan "Tombo ati" yang mempunyai arti adalah obat hati yaitu lima perkara ,membaca alquran bersama maknanya, kedua sholat malam dirikanlah, ketiga berkumpul dengan orang sholeh, keempat perbanyak puasa kelima zikir malam.

Menurut Kapendam Kolonel Zeni, kegiatan kultum ini merupakan sharing dan utk saling mengingatkan sesama kita semua prajurit Ucapnya.

Sumber : Pendam I/BB

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kapendam I/BB : Bulan Radjab dan Syakban sebagai ajang latihan sebelum memasuki perang sesungguhnya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel