-->

Jaga Kebersihan Sekolah, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Pelajar Karya Bhakti



Merauke — Dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan kepedulian pelajar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yanggandur, menggelar Karya Bhakti pembesihan lingkungan di SMP Persiapan Negeri Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Kamis(5/3/2020).

Dansatgas mengungkapkan, menjaga kebersihan lingkungan, merupakan hal yang penting, sehingga perlu dibimbing agar masyarakat khususnya para pelajar yang ada di perbatasan RI-PNG selalu terbiasa dalam menjaga kebersihan sekolah, sebagai tempat belajar agar selalu rapi, bersih serta nyaman.

Lanjutnya, dalam hal tersebut Danpos Yanggandur Serka Supriyadi bersama 6 orang anggotanya dengan para pelajar SMP Persiapan Negeri Yanggandur melaksanakan Karya Bhakti pembersihan lingkungan disekeliling sekolah meliputi pemotongan rumput dan menyapu halaman sekolah.

"Melalui kegiatan nyata seperti ini, harapannya adalah agar para generasi muda selalu menanamkan rasa disiplin terhadap diri sendiri serta lingkungan sekolah, karena hal tersebut akan membantu pembembentukan karakter para generasi penerus bangsa dimasa depan," terang Alumni Akmil tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, usai kegiatan, Danpos Yanggandur Serka Supriyadi
mengatakan, sengaja kita ajak para pelajar didaerah binaan, untuk mencintai kebersihan dilingkungan, dengan tujuan menciptakan suasana nyaman dan membuat siswa bersemangat dalam belajar.

"Senang melihat para pelajar sangat antusias dalam kegiatan karya bhakti pada hari ini, karena menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan hal yang penting, selain sehat, juga akan mendukung proses belajar mengajar," ujarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jaga Kebersihan Sekolah, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Ajak Pelajar Karya Bhakti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel