-->

Bersilahturahmi sebagai sarana Komsos anggota Satgas Yonif 406/CK dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat diperbatasan RI - PNG



Boven Digoel ̴ Bersilaturahmi Jalin keakraban dengan warga binaan yang merupakan tanggung jawab sektor jajaran Pos Satgas Yonif 406/CK dalam menciptakan suasana Harmonis serta situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah binaan. Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara anggota Satgas dan warga binaannya dalam rangka membantu aparat Sat Kowil.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya, Senin, 09 Maret 2020.

Hal Inilah yang rutin dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 406/CK di waktu senggangnya selain melaksanakan Tugas Pokok yaitu melaksanakan tugas Opspamtas wilayah darat RI - PNG, mangamankan patok batas negara, mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah perbatasan, membantu instansi lain dalam penegakan hukum, mempersempit ruang gerak KKSB, melaksanakan Operasi Teritorial didukung Operasi Intelijen dan Operasi Tempur juga menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat serta senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha, Satgas selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke warganya, baik sekedar silaturahmi maupun memberikan sosialisasi atau himbauan kepada warganya, karena semua prajurit merupakan Bapulket guna mengambil langkah berikutnya.

Hari ini Senin, 09 Maret 2020 Serda Gede Wardana bersama 5 orang anggota pos Arimop sedang berkomsos dengan cara bersilaturahmi ke rumah bapak Gerardus yang merupakan salah satu warga binaanya di Kp. Maju Distrik Arimop Kab. Boven Digoel, Senin (09/03/2020).

Ditengah-tengah kegiatan Komsosnya, serda Gede Wardana mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat wilayah binaannya. 

"Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Satgas Yonif 406/CK pos Arimop dengan warganya, maka akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat serta terjalin kemanunggalan TNI Rakyat. Bersama Rakyat TNI kuat dan bersama TNI Rakyat kuat" ungkapnya.

Selanjutnya, Serda Gede Wardana juga berharap kegiatan Komsos yang di laksanakan dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan demikian keberadaan  Satgas Yonif 406/CK Pos Arimop yang selalu memantau wilayah desa binaannya akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Bapak Gerardus merasa senang dengan adanya anggota Pos Arimop yang datang berkunjung di rumah Kami, Satgas pos Arimop selalu aktif dalam kegiatan di kampung Kami untuk kegiatan yang positif. Danpos Arimop Serka Tedy bersama anggotanya sangat santun dalam bergaul dan selalu memotifasi untuk kegiatan di kampung Kami demi kamajuan dan keamanan kampung Kami. pungkasnya


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bersilahturahmi sebagai sarana Komsos anggota Satgas Yonif 406/CK dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat diperbatasan RI - PNG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel